Chat with us, powered by LiveChat Example

Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10 Ribu Personel


Berita Emas - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan 10 ribu personel pasukan untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan itu juga akan dibarengi dengan tersedianya puluhan pos jaga di sekitar DKI Jakarta.

"Ada 95 Pos PAM yang kami siapkan dan 27 Pos Pelayanan masyarakat di wilayah Metro Jaya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Jakarta Selatan, Kamis, 13 Desember 2019.

Selain mengerahkan kekuatan kepolisian, Yusri mengatakan juga bekerja sama dengan tenaga pengaman lain seperti TNI dan Pemprov DKI. Pihak-pihak ini nantinya akan bertemu sebelum 23 Desember 2019 untuk menentukan titik pengamanan di Ibu Kota.

"Jadi rencananya tanggal 23 Desember nanti kami akan laksanakan apel kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di PMJ," kata Yusri.

Adapun tujuan dari pengerahan ribuan personel agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung kondusif. Yusri juga berharap masyarakat yang pergi ke luar kota selama liburan dapat mendapat rasa aman karena lingkungannya terjaga.