Chat with us, powered by LiveChat Example

Polisi Turki Menangkap 17 orang yang diduga terkait kelompok ISIS,


Berita Emas - Ankara - Polisi Turki menangkap 17 orang asing yang diduga terkait kelompok ISIS. 17 orang tanpa kewarganegaraan tersebut ditangkap dan diinterogasi oleh pasukan anti terorisme di Ankara, Turki.

Seperti dikutip dari AFP, Jumat (8/11/2019), Turki telah berupaya menangkap kelompok yang tersisa setelah pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi dibunuh oleh Amerika Serikat. Pihak Turki bahkan mengungkap telah menangkap saudara perempuannya minggu ini dan menahan istri Al-Baghdadi sejak tahun lalu.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan sejumlah rombongan Al Baghdadi diamankan ketika berusaha memasuki Turki. Menurutnya, 13 orang dari rombongan tersebut juga telah ditangkap dan ditahan di Turki.

Seperti diketahui pada awal-awal konflik ISIS, Turki dituding gagal mencegah sekelompok Jihadis melewati perbatasannya. Namun kegagalan tersebut berubah semenjak pasukan Ankara bergabung dengan Amerika membentuk kelompok anti-ISIS.

Turki juga sempat dituduh merusak pertempuran melawan pasukan Kurdi di Suriah Utara selama beberapa pekan terakhir. Padahal pasukan tersebut sangat penting untuk menemukan Al-Baghdadi.