Chat with us, powered by LiveChat Example

Lazio Membuat AC Milan malu di San Siro


Milan- AC Milan gagal melanjutkan momentum kebangkitan di Liga Italia Serie A. Kali ini I Rossoneri dipermalukan tamunya Lazio 1-2 di San Siro pada Senin (4/11/2019) dinihari 

WIB.Dengan kekalahan ini AC Milan terpuruk di posisi 11 klasemen Serie A karena baru mendapat 13 poin saka. Sedangkan Lazio naik ke urutan empat dengan mengemas 21 poin.
Lazio sekaligus mengakhiri kutukan tidak pernah menang ketika dijamu AC Milan pada ajang Liga Italia Serie A selama 30 tahun.

Duel AC Milan melawan Lazio menyajikan pertarungan seru. Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Lazio mendapat peluang emas pertama pada menit kelima. Sepakan striker Ciro Immobile memaksa kiper Gianluigi Donnarumma jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

AC Milan seharusnya bisa unggul lebih dahulu di menit 21. Umpan Samu Castillejo membuat Lucas Paqueta lolos dan berhadapan langsung dengan kiper Lazio. Sayangnya tendangan Paqueta terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Thomas Strakosha.

Semenit kemudian, giliran Lazio yang punya peluang emas. Tendangan Immobile yang sudah gagal dibendung Donnarumma kali ini malah membentur tiang gawang.

Lazio akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 25.Umpan silang Manuel Lazzari diselesaikan Immobile dengan sundulan. Ini menjadi gol ke-100 Immobile bersama Lazio di berbagai ajang.


Keunggulan ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, AC Milan sudah bisa menyamakan skor lewat gol bunuh diri Bastos yang tidak sengaja membelokkan aksi penyerang Krzysztof Piatek.

Di penghujung babak pertama, AC Milan hampir berbalik unggul. Hakan Calhanoglu berpeluang mencetak gol langsung dari sepak pojok jika tidak digagalkan kiper Strakosha.

Pemain pengganti Joaquin Correa hampir membawa Lazio berbalik unggul pada menit 62. Beruntung bagi AC Milan, Donnarumma dengan cekatan maju menghalau bola sebelum disontek Correa.

Tendangan bebas jarak jauh Calhanoglu nyaris membuat AC Milan berbalik unggul di menit 66 bila Strakosha tidak menghalaunya.

Donnarumma kembali menyelamatkan AC Milan di 78. Kali ini Donarumma menggagalkan peluang bek Lazio Francesco Acerbi.

Tujuh menit sebelum laga berakhir, Lazio kembali unggul. Umpan terobosan dari Luis Alberto mampu dikonversi menjadi gol oleh Correa.

AC Milan berharap mendapat penalti di menit akhir saat Piatek terjatuh ketika berduel dengan Bastos. Namun wasit memutuskan hanya goal kick.