Chat with us, powered by LiveChat Example

Ismed Berharap Novri Belajar Banyak dari Kartu Merahnya


Berita Emas - Novri Setiawan diganjar kartu merah saat Persija Jakarta berduel dengan Persib Bandung. Ismed Sofyan berharap itu jadi pelajaran untuk Novri.

Duel antara Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), berakhir imbang 1-1. Dalam laga ini, Novri diganjar kartu merah langsung setelah menyepak bola ke arah Ezechiel N'Douassel.

Wasit menilai tindakan Novri itu tidak pantas dilakukan dan akhirnya mengirimnya keluar lebih cepat dari lapangan. Sayangnya Novri sempat melakukan protes dan bahkan duduk di pinggir lapangan, sebelum diminta masuk ke ruang ganti.

"Spontanitas saya kira karena tidak bisa mengontrol. Semua sudah selesai di ruang ganti, dia minta maaf. Saya pikir ini adalah pembelajaran yang berharga buat dia dan kami," kata Ismed di mixed zone.

"Di sepakbola semua bisa terjadi, tak hanya di bola saja, di luar sepakbola juga bisa terjadi. Ini wajar menurut saya," sambungnya.

Persija sempat mampu memimpin sampai menit ke-90, namun Macan Kemayoran kecolongan lewat gol Arthur Gevorkyan. Ismed mencoba untuk lapang dada atas hasil imbang yang didapat.

"Memang hasil tidak berpihak pada kami, ketika sudah memasuki menit akhir, kami kebobolan dan itulah sepakbola. Sebagai pesepakbola kami harus bisa menerima," tegasnya.